WALIKOTA TASIK TERIMA PENGHARGAAN ATAS PENILAIAN SAKIP KOTA TASIKMALAYA

berita

Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman bersama jajaran tim Penyusun sistem akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kota Tasikmalaya secara resmi di undang untuk menerima penghargaan atas upaya peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Tahun 2017. Pada Kesempatan tersebut Walikota menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di Kota Batam, Kamis (25/01).

 Dari 510 Pemerintah Kab/ Kota se-Indonesia, Kota Tasikmalaya meraih Skala Nilai pada Kategori B bersama 148 Kota/Kab se-Indonesia, sementara 142 Kota/Kab masih berada di Kategori CC, 153 Kota/Kab. Berada di Kategori C dan Sisanya 8 Kota/kab masih Kategori D.

Untuk tahun 2018, Pemerintah Kota Tasikmalaya berkomitmen untuk terus melakukan upaya peningkatan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah minimalnya menyamai hasil 22 Kab/Kota yang telah berhasil mendapatkan skala nilai dengan kategori BB dan 2 Kota/Kab yang saat ini mendapatkan skala nilai dengan Kategori A, walaupun tidaklah mustahil untuk mendapatkan skala nilai dengan kategori AA.

 Dalam Sambutannya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mewujudkan birokrasi yang efisien. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui penggunaan anggaran negara yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

red. Subbag. Dokumentasi dan Humas Setda Kota Tasikmalaya